Saturday, December 24, 2011

WOLF'S SANCTUARY




"Setelah membuka diri, kondisi politik Jepang semakin kacau. Negara terpecah belah. Para ronin-samurai tak bertuan datang ke Kyoto untuk bergabung dengan Roshigumi. Namun, sebagian anggota yang masih setia pada pemerintahan Tokugawa kembali ke Edo."

Tahun ke 3 Bunkyu (1863), musim panas, Kyoto, Toshizo Hijikata baru saja tiba di Kyoto
Karena tidak mendapat penginapan Kamo Serizawa, kapten Roshigumi membakar api unggun ditengah penginapan. Isami Kondo ketua dojo Shieikan yang bertugas mengurus penginapan meminta maaf, tetapi Serizawa menyuruh Kondo meminum dahulu sebaskom alkohol. Hijikata datang dan mengambil alih syarat meminum sebaskom alkohol. Disanalah awal perkenalan Hijikata dengan Serizawa.

Kelompok Roshigumi memutuskan kembali ke Edo, tapi Hijikata, Kondo dan murid-muridnya memutuskan tetap tinggal di Kyoto, termasuk Serizawa . Tetapi dibawah pimpinan Serizawa, masalah terus terjadi karena tindakan Serizawa yang suka seenaknya sendiri, sehingga membuat nama Roshigumi menjadi buruk. Timbullah rasa tidak suka dari Hijikata, Kondo, Okita terhadap Serizawa.

Komik ini bercerita tentang asal mula terbentuknya Shinsegumi. Didalamnya tidak banyak aksi pertarungan pedang, lebih banyak didominasi dengan percakapan-percakapan yang berhubungan dengan keadaan sejarah Jepang. Walaupun jalan cerita komik ini berjalan pelan, tapi terbantu oleh gambar yang tergolong bagus.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Saitoh Misaki
Gambar = Saitoh Misaki
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2008
Judul Asli =  Hinata no Ookami - Shinsengumi Kidan 
Jenis = Action, Drama, Historical
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment