Friday, December 23, 2011

WILD BASE BALLERS





"Waktu kecil, mimpiku berdiri di mound di Koshien sebagai pitcher"
"Bodoh, jangan tertawa kau, begini begini aku dulu Ace dengan nomor punggung 4"
"... Yah, sekarang ini sudah menjadi mimpi yang tak akan dapat diwujudkan"
"Tapi Issei, kalau kau mungkin... aku merasa kalau kau bisa mencapai puncak"

Kota Ryukasa, Hokkaido musim semi, trio setan yang terdiri dari Fushimi, Higashiyama, Kyogoku yang baru saja lulus dari SMP Iku melanjutkan masuk ke SMU Ryukasa, sekolah yang berbahaya, karena dipenuhi anak-anak nakal. Mereka mulai mencari informasi siapa-siapa saja yang harus mereka antisipasi nantinya. Rumor yang berhembus di sekolah mengatakan kalau cowok terjahat dalam sejarah yang berasal dari Sapporo juga masuk sekolah ini.
Munculah Issei Aoki, anak baru yang kelihatan lugu. Issei menganggap trio setan adalah teman pertamanya. Rumor cowok terjahat juga membuat para murid senior menunggu kedatangan anak baru itu. Hingga akhirnya trio setan terlibat keributan dengan murid senior. Issei tanpa basa basi datang dan langsung menghajar murid senior karena mengira murid senior itulah yang dimaksud dalam rumor.

Akibat bertindak seenaknya, trio setan dan Issei menjadi incaran murid-murid senior. Trio setan pun semakin terkejut mengetahui kenyataan, ternyata Issei lah cowok terjahat yang dimaksud dalam rumor. Terjadi keributan lagi antara mereka dan murid senior, tetapi berhasil dilerai oleh Itsuki Mizuhara, ibu guru baru sekaligus pelatih klub baseball yang seksi. Ibu guru Atsuki mulai mengumpulkan anak-anak nakal yang dianggap potensial bermain baseball dengan caranya sendiri. Atsuki mengadu Issei dengan murid-murid senior, menantang siapa yang bisa memukul bola yang dilempar Issei. Hingga akhirnya membuat Shuko murid kelas 3 mantan pemain baseball tertarik untuk mencoba memukul bola yang dilempar Issei.
Dapatkan Atuski membentuk klub baseball dengan menyatukan anak-anak nakal itu ?

Komik ini memiliki cerita yang bagus, gambar juga sangat bagus, bercerita tentang anak-anak nakal yang ingin menjadi pemain baseball, lucu dan menghibur, menarik untuk dibaca.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Toru Fujisawa
Gambar = Taro Sekiguchi
Jumlah Buku = 6 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2006 - 2007
Jenis = Comedy, Sports  
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment