Saturday, December 24, 2011

VALETUDO





"Tahun 7 Meiwa. Seorang pria bernama Hiraga Gennai dan sahabatnya Sugita Genpaku, bertemu seorang pria ahli beladiri yang menguasai teknik "Yawara" dari aliran Goshikinai yang bernama Hotsuta Genbu. Genma yang selalu ingin tahu itu mengajak "Yawaratori" Genbu ikut pertandingan yang berhadiah 1000 Ryou. Ini adalah hiburan yang disukai pada zaman Edo dan disini muncul banyak petarung-petarung tangguh."

Hiraga menemukan sahabatnya Sugita dalam keadaan shock karena diserang oleh tiga orang perampok. Kondisi Sugita hanya tergores saja, karena ada seorang pemuda ronin yang menolongnya. Mereka berdua terkejut menyaksikan kondisi perampok yang mengalami cedera parah, semua sendi mereka dipatahkan. Pemuda ronin tersebut mengalahkan 3 orang perampok dengan tangan kosong. Hasil pemeriksaan salah satu mayat tidak mengalami luka luar, tetapi semua organ dalamnya hancur. Hiraga menyimpulkan pemuda itu seorang Yawara Tori, orang yang menguasai teknik beladiri yang ada di zaman Sengoku, cara membunuh yang paling kejam yang pernah ada. Di Nishizume Edo, Hiraga dan Sugita berhasil menemukan Genbu pemuda yang pernah menolong Sugita sebelumnya . Hiraga berhasil mengajak Genbu untuk menantang Shakagatake pesumo terkuat di Edo.

Komik ini bercerita tentang Hotsuta Genbu seorang petarung yang belum pernah kalah. Ceritanya sangat menarik ketika dia menggunakan jurus teknik Yawara yang unik ketika bertarung. Begitu juga cerita tentang turnamen bela diri yang diikuti Genbu menghadapi petarung-petarung hebat dijamannya.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Amane Kazutoshi / Fuzuki Kigai
Gambar = Amane Kazutoshi / Fuzuki Kigai
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Real Comics (Bajakan)
Judul Asli = Ooedo Valetudo

Tahun terbit di Indonesia = No Info
Jenis = Historical, Martial Arts
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment