Tuesday, December 20, 2011

RED





"Pada pertengahan abad 19, di Amerika Utara... Red, satu-satunya yang selamat dari pembantaian suku Indian oleh pasukan kavaleri kulit putih Amerika, memulai pengembaraan untuk balas dendam. Red memburu sisa anggota pasukan Kavaleri itu dengan menyamar sebagai penghibur keliling. Dari kota Berns, awal perjumpaannya dengan teman-teman seperjuangan dan petualangan Red pun dimulai..."

Ieroh Itoh orang Jepang yang selama tinggal di Amerika dihantui oleh kenangan masa lalunya. Ketika pasukannya kalah dia tidak ikut melakukan hara kiri melainkan melarikan diri ke Amerika. Dia bekerja sebagai pencuci pakaian di toko Laundry Wu. Suatu hari kota ini kedatangan seorang Indian penghibur bernama Red. Kehadiran Red membuat kesal Sherrif Berns. Malamnya Deputy Sheriff mencoba membunuh Red, tetapi gagal, mereka menculik Zhi Chun anak pemilik Laundry. Itoh menunjukkan kemampuan sebenarnya sebagai penembak jitu jarak jauh, bersama Red mereka bekerja sama untuk membebaskan Zhi Chun. Tapi ternyata Red mempunyai tujuan lain yaitu membunuh Sheriff Berns karena dimasa lalunya terlibat dalam pembantaian suku Indian Weisha.

Komik Red ini mempunyai cerita yang bagus berseting di jaman koboi dan Indian. Perjalanan Red beserta teman-temannya mencari orang-orang yg terlibat dalam pembantaian sangat menarik, ditambah ternyata para anggota pasukan Kavaleri ini mempunyai keahlian tempur yang menakutkan.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Kenichi Muraeda
Gambar = Kenichi Muraeda
Jumlah Buku = 19 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2005 - 2009
Jenis = Action, Adventure, Drama, Historical
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment