Tuesday, December 20, 2011

MONSTER





"Semua orang pernah mengalami masa sulit dalam kehidupannya. Tak terkecuali Dr. Kenzo Tenma yang berkarir bagus. Ia tak tahu jika tugasnya sebagai dokter yang menyelamatkan jiwa manusia justru melahirkan sesosok makhluk mengerikan. Apa makna keadilan dan kejahatan. Ini jadi sebuah tanda tanya."

"Duesseldorf, Jerman Barat, 1986. Suatu hari Dr. Kenzo Tenma mengabaikan perintah atasannya dan melakukan operasi penyelamatan seorang anak laki-laki. Dari sinilah awal kisah mengerikan dimulai!"

Satu karya lagi dari Naoki Urusawa yang wajib dibaca. Bercerita tentang Dr. Kenzo Tenma dokter jenius yang bekerja di RS Eisler Memorial. Suatu hari Dr. Tenma diprotes oleh salah satu keluarga pasien Turki yang meninggal karena lambat ditangani, padahal mereka datang lebih dahulu. Dr. Tenma mengalami dilema, disatu sisi dia ingin mengobati pasien yang lebih dulu tiba, sedangkan dia juga dipaksa menangani pasien lain yg dianggap lebih penting oleh RS. Sampai suatu ketika Dr. Tenma melawan perintah atasan dengan mendahulukan pengobatan terhadap pasien anak kecil korban penembakan. Dr. Tenma tidak tahu jika anak yg diselamatkan itu adalah sosok yg mengerikan. Sejak itu karir Dr. Tenma terancam, dia dicopot dari jabatan. Tidak lama kemudian pimpinan RS dan beberapa dokter dibunuh, bersamaan dengan menghilangnya pasien anak kecil tadi.
Selang beberapa tahun kemudian, Dr. Tenma menangani pasien kriminal yang membawanya kembali dalam peristiwa masa lalu. Pasiennya dibunuh oleh Johan, anak kecil yang pernah diselamatkannya dan kini telah tumbuh dewasa. Dirinya dicurigai sebagai pelaku oleh detektif Lunge, memaksa Dr. Tenma melarikan diri menjadi buronan untuk mencari kebenaran tentang jati diri sang monster.

Membaca komik Monster ini kita dibuat seakan-akan seperti sedang menonton film Thriller. Setiap jilidnya sangat-sangat menegangkan. Jika ingin merasakan sensasinya berarti jangan sampai melewatkan salah satu karya masterpiece Naoki Urasawa ini.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Naoki Urasawa
Gambar = Naoki Urasawa
Jumlah Buku = 18 (tamat)
Penerbit = MnC
Tahun terbit di Indonesia = 2003
Jenis = Drama, Horror, Mystery
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment