Saturday, December 17, 2011

20TH CENTURY BOYS





"Umat manusia tidak akan bisa sampai ke jaman baru, menghadapi krisis diakhir abad, yg hampir memusnahkan umat manusia. Jika bukan untuk mereka.
Di tahun 1969, saat masih muda mereka membuat sebuah simbol.
Di tahun 1997, sebagai langkah datangnya bencana perlahan2 mulai nampak, simbol yg hidup kembali. Ini cerita tentang sekumpulan anak2 yg ingin menyelamatkan dunia."

Satu lagi karya Naoki Urasawa yang fenomenal, bercerita tentang Kenji Endo, pengelola mini mart yg tanpa sengaja terlibat dalam usaha pemusnahan masal umat manusia diseluruh dunia.
Bermula Kenji melihat sebuah simbol dirumah Profesor Shikijima saat mengambil botol kosong. Seluruh keluarga Profesor Shikijima telah menghilang secara misterius.
Diikuti munculnya organisasi aneh yg bernama "Sahabat" yg menggunakan simbol tersebut, juga meninggalnya sahabat dekat Kenji yaitu Donkey, membuat Kenji berusaha mencari asal usul simbol tersebut.
Barulah dia teringat bahwa dia dan teman2 masa kecilnya lah yg membuat simbol tersebut. Siapakah "Sahabat" pria bertopeng pemimpin organisasi misterius, apakah dia salah satu teman masa kecil Kenji ?
Satu persatu bencana mulai terjadi, menyebarnya virus mematikan dan peledakan bandara, semua itu sesuai dengan cerita khayalan yg dibuat Kenji saat masih kecil. Merasa bertanggung jawab Kenji mencoba mengumpulkan teman2 lamanya untuk merebut kembali simbol tersebut.

Komik ini mempunyai alur maju mundur, kadang kita dibawa kemasa depan, saat ini dan masa lalu. Semuanya saling berkaitan dan mempunyai benang penghubung. Pikiran kita saat membaca diaduk2 dengan mudahnya oleh Naoki Urasawa. Apa yg sudah kita bayangkan terjadi ternyata tidak seperti yg kita pikirkan, lebih dari itu. Semua tebakan saya salah.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Naoki Urasawa
Gambar = Naoki Urasawa
Jumlah Buku = 22 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2005 - 2008
Jenis = Action, Drama, Mystery, Sci-fi
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

2 comments:

  1. -PW-
    bang mau tanya bang, mungkin aja tau :)
    komik ini masih diproduksi / dicetak nggak ya ?
    terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya sih sudah nggak dicetak lagi gan.. tapi kalau agan beruntung bisa menemukan di event2 komik obral Gramedia atau bisa berburu komik bekas di forum2 jual beli online..

      Delete