Thursday, December 29, 2011

THE 1 POUND GOSPEL





"Bakat terpendam petinju tidak membuat Hatanaka mampu mengerem hobi makannya. Setiap kali bertanding, dia harus kerja keras menurunkan bobot tubuhnya. Sampai dia memutuskan untuk pindah kelas!"

Kosaku Hatanaka, petinju yang awalnya memiliki bakat yang menjanjikan. Tiga tahun kemudian, kepala pelatih Mukoda merasa tertipu. Hatanaka sudah kalah empat kali berturut-turut karena gagal menurunkan berat badan. Pertandingan berikutnya tinggal dua minggu lagi tapi berat badan Hatanaka masih belum turun membuat kepala pelatih Mukoda menyerah. Melihat kepala pelatih Mukoda yang menangis, suster Angela mencari Hatanaka dan menasehatinya. Hatanaka yang masih berlatih malah menyatakan rasa sukanya kepada suster Angela. Pengakuan dosa yang selama ini dia lakukan ternyata hanya bertujuan untuk bertemu suster Angela saja. Hal ini membuat suster Angela menjadi berang dan menganggap Hatanaka seorang pengecut. Mendengar itu Hatanaka menjadi terpacu semangatnya untuk berlatih serius, tapi lagi-lagi dia mampir ke warung ramen.

Komik ini memiliki cerita yang lucu, terutama saat Hatanaka mencuri-curi kesempatan mencari makan, rasa frustasi kepala pelatih Mukoda, juga ada cerita romantisnya melihat cara Hatanaka menaklukan hati suster Angela.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Rumiko Takahashi
Gambar = Rumiko Takahashi
Jumlah Buku = 4 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2008 - 2009
Judul Asli = Ichi Pound no Fukuin
Jenis = Comedy, Romance, Sports  
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment